Gugus Kendali Mutu (GKM)

Surat Keputusan (SK) Kendali Mutu dan Gugus Kendali Mutu

SK GKM dan KM

Struktur Organigram GKM

Tugas Pelaksanaan:

  • Ketua LPM: Mengkoordinasikan pelaksanaan penjaminan mutu. Merencanakan dan menyiapkan perencanaan, pelaksanaan, evaluasi dan tindakan perbaikan/peningkatan kualitas akreditasi institusi dan program studi. Merencanakan, melaksanakan, memonitoring kerjasama internal dan eksternal dalam rangka peningkatan mutu UNWIR.
  • SPMI: Meninjau ulang dan mengembangkan layanan/produk yang terkait dengan SPMI, melaksanakan Evaluasi Mutu Internal secara periodik di semua unit, melakukan peninjauan dan evaluasi beberapa proses.
  • SPME: Kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi dan perguruan tinggi. Akreditasi program studi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan program studi, sedangkan akreditasi perguruan tinggi adalah kegiatan penilaian untuk menentukan kelayakan perguruan tinggi.
  • Kendali Mutu: Meningkatkan mutu akademik secara bertahap dan berkelanjutan melalui pengembangan sistem penjaminan mutu dan melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Fakultas, sehingga tercapai mutu akademik yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.
  • Gugus Kendali Mutu: Meningkatkan mutu akademik secara bertahap dan berkelanjutan melalui pengembangan sistem penjaminan mutu dan melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja Program Studi, sehingga tercapai mutu akademik yang sesuai dengan standar mutu yang telah ditetapkan.

 

Pedoman Turunan

Eksternal Batcmarking dilaksanakan sepusat oleh LPM Universitas Wiralodra dengan Lembaga lain di luar Universitas Wiralodra.